Pengertian Ila’

Wednesday, July 25, 2018

Masalah Marketing Mix

Merketing mix merupakan alat bagi pemasar yang terdiri dari berbagai elemen suatu program pemasaran yang perlu dipertimbangan agar implement strategi pemasaran dan positioning yang ditetapkan dapat berjalaan sukses (Lupiyyoadi, 2008 : 75). Menurut William J. Stanton (Swasta, 2010 : 128) merketing mix adalah kombiansi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yaitu : produk, struktur harga, kegiatan promosi, dan sistem distribusi. Variabel-variabel Marketing Mix.

Dalam pemasaran jasa ada hal-hal penting yang harus kita ketahui terutama dalam penelitian ini mengunakan bauran pemasaran yang terkenal dengan marketing mix yang terdiri dari 5P yaitu : (Aditama,2009 : 124) 
  1. Product (Produk). Produk artinya kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan olehperusahaan kepada pasar sasaran.
  2. Price (Harga). Harga adalah sejumlah uang yang harus dibayar oleh pelanggan untuk memperoleh produk.
  3. Place (Distribusi). Distribusi meliputi aktivitas perusahaan agar produk mudah didapatkan konsumen sasarannya.
  4. Promotion (Promosi). Promosi artinya aktivitas mengkomunikasikan keunggulan produk serta membujuk konsumen sasaran untuk membelinya.
  5. People (Orang). Dapat diartikan sebagai pemberi jasa yang harus bersikap job \ oriented dan customer oriented serta pengguna dapat dikelompokkan berdasarkan geografis, demografis, dan psikologis.

No comments:

Post a Comment